Rabu, 04 Maret 2015

Tips Merawat Laptop Yang Benar Agar Tidak Mudah Rusak

Diposting oleh Unknown di 22.59

Tips Merawat Laptop Yang Benar - Buat anda yang memiliki Laptop tapi laptopnya suka ada kerusakan mungkin itu penyebab dari kecerobohan anda sendiri. kadang kita tidak merasa bahwa kegiatan yang kita lakukan terhadap laptop dapat menyebabkan kerusakan pada laptop, baik dari Software maupun Hardware.


Laptop yang kita gunakan tentunya harus kita rawat dengan baik dan benar, agar Laptop kita awet dan tahan lama. Cara Merawat Laptop sebenarnya tidaklah sulit, karena laptop bukan lah komputer yang memakai CPU. dan Laptop rentan sekali terhadap kerusakan-kerusakan kecil, makanya kita harus menjaga dan merawat laptop kita.

Baca juga : Cara Defrag Harddisk Pada Windows 7 dan Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Bisa Di Format


Berikut saya berikan Tips Merawat Laptop Yang Benar agar tidak mudah rusak dan tahan lama digunakan, silahkan disimak :)

Tips Merawat Laptop Yang Benar Agar Tidak Mudah Rusak


1. Jaga Kebersihan Laptop Anda
Bersihkan secara rutin Laptop anda, jangan sampai ada Debu menempel pada Laptop Anda. Gunakan Lap yang bersih untuk membershikan debu yang menempel pada laptop atau gunakan Pembersih khusus laptop. Pakailah Pelindung layar dan pelindung Keypad agar tidak ada debu yang menempel pada laptop kita

2. Jangan meletakan laptop diatas barang yang mudah menyerap panas
Laptop yang kita gunakan dalam waktu yang lama biasanya menimbulkan panas pada bagian mesinnya, sebaiknya kita jangan meletakan diatas bahan yang mudah menyerap panas, contohnya seperti diatas kasur atau bantal. karena laptop dapat semakin panas. lebih baik laptop diletakan diatas Coller pad (Kipas untuk Laptop)

3. Jangan Menaruh Benda Diatas Laptop
Jangan meletakan Benda yang sembarangan diatas laptop, apalagi benda tersebut berat, atau minuman. bisa bahaya jika terjadi apa-apa dengan laptop anda

4. Jangan Pindahkan Laptop Anda Ketika Sedang Menyala
Laptop yang masih hidup atau belum di shutdown/sleep berarti harddisknya juga sedang bekerja sehingga apabila digerakkan dapat menyebabkan head harddisk menggores cylinder, itu akibatnya sangat fatal.

5. Rapihkan Kabel-kabel pada laptop
Jika ada banyak kabel laptop yang terhubung dengan laptop anda rapihkan agar tidak terjadi apa-apa. misalnya ada orang yang tidak sengaja tersandung, atau tersiram air. bitu bisa berbahaya buat laptop dan orang sekitar.

6. Hindari getaran Elektromagnetik
Jauhkan Laptop anda dari alat-lata Elektromagnetik seperti Pengeras suara, Loudspeaker, Mesin, Handphone,  dan yang lainnya.

7. Install Software yang Penting Saja
Jangan install Software yang tidak penting di laptop anda, install lah software yang menurut anda penting dan dibutuhkan. akan sangat sayang sekali jika anda mengisntall software yang tidak penting dan akhirnya jadi sampah di laptop anda, hannya buang-buang space memory laptop anda saja

8. Jangan Download File atau Software Sembarangan
ini yang paling penting, biasanya kalau sudah ada akses internet kencang apalagi gratisan kita maunya download berbagai file yang banyak. ini bisa mengundang virus masuk terhadap Laptop kita. usahakan agar Laptop anda dipasangkan Anti Virus Internet agar aman dari virus File yang telah didownload. sama halnya dengan tips nomer 7, download lah file yang penting-penting saja.

9. Rawat Baterai Laptop
Rawat baterai laptop jangan sampai bocor, karena dapat merusak slot baterai pada laptop. Selalu pasang baterai dalam keadaan apapun dan Hindari baterai kosong hingga 0%. Jika baterai sudah penuh cabut kabel charger pada laptop. Tanpa baterai laptop tentu kita tidak bisa menggunakan laptop kita


Sudah tau kan Tips Merawat Laptop Yang Benar Agar Tidak Mudah Rusak? Sekarang Anda bisa Merawat Laptop anda dengan benar. jangan sampai anda bolak-balik ke Service center untuk memperbaiki Laptop anda, cuma buang-buang duit saja. hehe


dan ini Laptop Saya, Merk ASUS A42J. sudah 5 Tahun saya memakainya masih awet sampai sekarang. hihi..



Semoga Laptop anda tidak mudah rusak ya dengan mengetahui Tips Merawat Laptop Yang Benar diatas :)

2 komentar:

Unknown on 25 Maret 2015 pukul 04.35 mengatakan...

Thanks infonya na. Jangan lupa kunjungi blogku tasharinamedina.blogspot.com

Unknown on 26 Maret 2015 pukul 19.58 mengatakan...

banyak sekali manfaatnya... Makasih telah kasih tips merawat laptop yang baik:)

Posting Komentar